Mudahnya memperpanjang masa berlaku paspor di Kantor Imigrasi Jakarta Barat

Beneran nih judulnya? Mudah? Pendapat tersebut subjektif yah, berdasarkan pengalaman saya sendiri. Alhamdulillah kemarin ketika saya memperpanjang masa berlaku paspor yang akan segera habis, semua prosesnya dimudahkan oleh Alloh SWT. Jadi, dokumen apa saja yang harus disiapkan dan gimana cara untuk memperpanjang masa berlaku paspor? Dokumen Berikut ini dokumen yang perlu disiapkan untuk memperpanjang masa …

Continue reading Mudahnya memperpanjang masa berlaku paspor di Kantor Imigrasi Jakarta Barat

Advertisements

Glamping di Trizara Resort

Congratulation to me! Hehe... Alhamdulillah tanggal 21 Juli 2017 kemarin saya sudah wisuda. I'm officially master graduate. Horeeee!!! Nah kan wisuda kemarin itu dilaksanakan di Sabuga - Bandung, jadi "bocah-bocah haus liburan" itu pada pengen ikutan juga deh. Jauh-jauh hari mereka udah sibuk browsing sana sini buat nyari rekomendasi liburan di Bandung. Kata mereka, "Jangan …

Continue reading Glamping di Trizara Resort

Magical Khao Yai

Setelaaaaah... tujuh bulan lamanya, akhirnya bisa cuap-cuap lagi disini. So, what's my excuse now? Hahahaha...sibuk, mak! Ternyata keputusan untuk lanjut S2 di kota yang berbeda bikin saya kewalahan. Sempet molor dari target lulus juga sih, tapi Alhamdulillah sekarang sudah selesai. Yeay! Eh tapi, belum officially sih, soalnya wisudanya belum. Baiklah, nyook lanjut... Primo Piazza Dari …

Continue reading Magical Khao Yai

Little Italy in Khao Yai

"Eh, ini kok ga berasa kaya di Thailand sih? Tuuh..tuuh liat tuh bangunannya kaya bangunan-bangunan di Eropa yah?" (kaya pernah ke Eropa aja -,-) Gara-gara salah satu teman saya yang pengen banget balik ke Bangkok buat belanja #wongsugih, jadilah saya bersama 4 teman saya yang lain memutuskan untuk berangkat ke Thailand. Tapi kok ya masa …

Continue reading Little Italy in Khao Yai

Pesona Pulau Saronde

Kalau ada yang bertanya tentang wisata bahari di Sulawesi, mungkin banyak orang yang menjawab Bunaken, Lembeh, atau Wakatobi. Jarang sekali ada yang menjawab Gorontalo. Padahal keindahan laut Gorontalo tidak kalah dengan tempat lain. Setelah Taman Laut Olele, kali ini giliran Pulau Saronde yang berhasil membuat saya berucap sekali lagi "Aah..beruntungnya saya tinggal di Indonesia". Pulau …

Continue reading Pesona Pulau Saronde

Gorontalo, Hidden Paradise

Mungkin sudah banyak yang tau kalau Aceh mendapat julukan "Kota Serambi Mekkah". Lalu bagaimana dengan "Kota Serambi Medinah"? Kota mana yang mendapat julukan tersebut? Ya, Kota Gorontalo. Ibu Kota Provinsi yang ke-32 di Indonesia ini juga biasa disebut Hulontalo oleh masyarakat setempat. Sebelumnya, Gorontalo termasuk dalam Provinsi Sulawesi Utara. Namun pada tahun 2000, Provinsi Gorontalo yang …

Continue reading Gorontalo, Hidden Paradise

Alor, NTT (Part 2)

Hari 4 Loh? Udah hari keempat ajah? Hehehe, untuk cerita sebelumnya ada disini. Seperti pendapat beberapa orang bahwa Alor tidak hanya cantik bawah lautnya saja, tetapi semuanya bagus. Setelah 2 hari kemarin kami habiskan dilaut, hari ini kami diajak oleh Mba Wati ke beberapa tempat. Pemandian Air Panas Tuti Adagae menjadi destinasi pertama kami. Tempat …

Continue reading Alor, NTT (Part 2)