Bandung, Destinasi, Friend, Glamping, Indonesia, Jawa Barat, Travel, Trizara Resort

Glamping di Trizara Resort

DSC_0205
Trizara Resort

Congratulation to me! Hehe… Alhamdulillah tanggal 21 Juli 2017 kemarin saya sudah wisuda. I’m officially master graduate. Horeeee!!! Nah kan wisuda kemarin itu dilaksanakan di Sabuga – Bandung, jadi “bocah-bocah haus liburan” itu pada pengen ikutan juga deh. Jauh-jauh hari mereka udah sibuk browsing sana sini buat nyari rekomendasi liburan di Bandung. Kata mereka, “Jangan ke tempat-tempat yang biasa & udah pernah dong. Gimana kalau cari tempat baru aja?”. Saya sih “iya-iya” aja, pokoknya mah serahin ke mereka aja mo gimana, wong saya juga masih riweuh ngurusin ini itu buat ngelengkapin syarat wisuda.

Pilihan jatuh ke Trizara Resort. Apaan deh itu? Itu loh, tempat glamping. Glamping apaan lagi sih? Hahahahaha…maaf, saya mah ga update sama yang begituan :)). Jadi, Glamping itu merupakan singkatan dari Glamorous Camping. Kurang lebih kalau diterjemahkan ke Bahasa Indonesia berkemah dengan cara mewah. Kenapa kok muncul istilah glamping? Jadi, kalau menurut artikel yang saya baca disini, banyak orang (termasuk saya) yang ingin merasakan suasana liburan di luar ruangan dengan menginap didalam tenda atau berkemah. Tapi, kok ya buat orang kaya saya, rasanya malas untuk menyiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan untuk berkemah. Belum lagi urusan toilet dan kamar mandi. Nah, karena itu, peluang ini diambil oleh pihak-pihak seperti Trizara Resort, jadi nanti orang-orang yang mau berkemah tidak perlu repot menyiapkan peralatan, memasak sendiri, atau bingung saat akan ke kamar mandi. Dalam glamping, segala kemewahan penginapan ditemukan tanpa kehilangan sensasi berkemah. Mantep kan!

DSC_0198
Trizara Resort

Saya sudah tiba di Bandung duluan karena acara wisuda. Teman-teman yang lain menyusul dan tiba di Bandung tanggal 21 Juli malam. Keesokan harinya sekitar pukul 10 pagi, kami dengan menggunakan mobil berangkat ke Trizara Resort yang berlokasi di Lembang – Bandung. Jalanan ke sana cukup lancar untuk kondisi weekend yah, alamatnya juga mudah dicari, cukup manfaatkan GPS yang ada di ponsel. Namun, ketika sudah dekat lokasi, kok ya masuk-masuk ke daerah perumahan warga, udah gitu tanjakannya terjaaaallll banget. Sempet kepikiran, kalau ini mobil ga kuat nanjak, terus mundur & turun lagi gimana dong? Hahahahah…tapi ternyata “aman” kok.

DSC_0212
Trizara Resort
1
Trizara Resort (sumber)
DSC_0318
Trizara Resort
DSC_0309
Trizara Resort
DSC_0215
Trizara Resort
DSC_0214
Trizara Resort

Terdapat beberapa jenis akomodasi disana, yaitu Netra dan Zana yang diperuntukan untuk dua orang, sedangkan Nasika dan Svada lebih ditujukan untuk keluarga karena tendanya lebih luas hingga bisa menampung 4 orang dan masih bisa ditambah dengan extra bed. Ochemon sudah kontak ke Trizara Resort dan sudah booked akomodasi jenis Svada untuk tanggal 22 – 23 Juli 2017. Nah ini dia tenda mewah kami untuk weekend ini:

Tizara Tent
Tenda-tenda di Trizara Resort
DSC_0192
Tenda kami terlihat dari depan

Svada viewView dari depan tenda

DSC_0187
Didalam Tenda (Bedroom)
Nasika Bedroom
Twin Bed (Sumber)
Nasika Bedroom 2
Bedroom (Sumber)
DSC_0185
Bathroom
DSC_0186
Bathroom
Amenities
Amenities (Sumber)

Ya Alloh, adeeemm…bener. Pas udah nempel sama kasur tuh rasanya mo langsung gegoleran ajah sampe besok hahahaha. Eh tapi beneran deh, pas udah di dalam tenda, kami semua kompak langsung bobo siang. Bangun-bangun udah sore aja, itu juga karena lapar. Parah sih hahahaha. Sempet keluar untuk cari makan dan beli cemilan buat bekel ngerumpi di tenda nanti malam. Balik lagi ke Trizara Resort pas menjelang maghrib. Makin malam pasti semakin dingin, apalagi ini di Lembang, daerah dingin kan yah. Pas cek weather app di ponsel ternyata 19 derajat celcius. Kalau AC di rumah segitu sih masih tahan. Tapi ini dinginnya ga santai iih, jadi aja kami semua kemulan di dalam tenda. Jam 10 malem Ochemon ngajakin keluar tenda buat foto landscape. Baguuuuus banget ya Alloh. Tapi ujung-ujung jari udah mengkerut ga tahan sama dingin.

DSC_0254
Trizara Resort
DSC_0242
Trizara Resort

Di Trizara Resort cuman ngerumpi sama tidur aja nih? Tentu tidak. Disini ada banyak kegiatan yang sudah disediakan, contohnya ada bonfire (api unggun), morning yoga, bike riding, karaoke, picnic, paintball, off road, archerry battle, bbq dan aktivitas lainnya. Karena teracuni oleh feed instagram, jadi bocah-bocah request untuk ambil paket picnic. Untuk extra aktivitas pilihan, ada biaya tambahan lagi nih. Untuk piknik, biayanya Rp.100.000,- per orang sudah termasuk pelengkapan piknik (karpet, balon sofa), makanan (sandwich, hotdog, buah-buahan, chips), minuman dan dekorasi lain untuk foto. Semuanya sudah disediakan dan ditata rapi sama petugas, jadi kami tinggal dateng, duduk, terus foto-foto deh :D.

DSC_0380
Piknik di Trizara Resort
DSC_0374
Piknik di Trizara Resort

Untuk rate menginap di Trizara Resort bisa dilihat dibawah ini yah:

WhatsApp Image 2017-11-29 at 15.36.12
Rate di Trizara Resort

Oiya, rate di atas sudah termasuk breakfast yah. Jadi, buat yang mau cobain glamping, mungkin ini bisa jadi salah satu alternatif, udah gitu kan lokasinya ga terlalu jauh dari Jakarta. So, Have a good day! Semoga semua masih diberikan rezeki dan waktu untuk liburan selanjutnya ya. Aamiin :).

7 thoughts on “Glamping di Trizara Resort”

    1. Hai, Sari
      Setahu saya boleh-boleh saja, karena masih banyak area kosong yang bisa dipakai untuk kumpul2, asal jangan bikin api unggun saja, kalau itu ada tempat khususnya. Untuk lebih meyakinkan mungkin bisa kontak langsung ke Pihak Trizara Resort 🙂

Leave a comment