Day 1: Jakarta – Kuala Lumpur – Tokyo

Perjalanan kali ini bisa dibilang modal nekat. Persiapannya sedikit banget. Belum lagi ini adalah perjalanan solo pertama saya. Sebenarnya ga sendirian terus sih, jadi dari 8 hari total perjalanan saya, cuma 5 hari aja yang sendirian. Selama perjalanan saya dari Jakarta - Kuala Lumpur - Tokyo dan selama saya di Tokyo, saya ikut Trip Japan yang …

Continue reading Day 1: Jakarta – Kuala Lumpur – Tokyo

Advertisements

Susah ga sih bikin Visa Jepang?

Alhamdulillah *sujudsyukur. Puji syukur kepada Allah SWT karena akhirnya saya bisa ke Jepang. Yeay!! Sebelum saya cerita tentang perjalanan saya selama di Jepang, saya mau berbagi pengalaman saya mengenai cara buat visa. Memang terhitung sejak 1 Desember 2014, Jepang telah melegalkan bebas VISA bagi WNI pemegang e-paspor, dengan melakukan registrasi pra keberangkatan. Namun karena paspor …

Continue reading Susah ga sih bikin Visa Jepang?

100 Doraemon Secret Gadget Expo

Siapa yang ga tau Doraemon? Anybody? Saya rasa semua pasti tahu Doraemon :D. Papah saya saja yang usianya nyaris 90 tahun saja tau loh, hahaha. Mulai tanggal 28 November 2014 hingga 8 Maret 2015 Doraemon akan hadir di Jakarta. Adalah Animation International, perusahaan asal Jepang pemegang lisensi karakter komik kucing karya komikus Jepang Fujiko F. …

Continue reading 100 Doraemon Secret Gadget Expo

Unusual Sunday Morning

Jadi, hari minggu kemarin saya dan Annisa gegayaan ikutan Car Free Day/Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang diadain setiap hari minggu di Jalan Sudirman - Tahmrin. Agak gimana gitu, karena ini pertama kali saya ikutan Car Free Day, padahal yah lokasi rumah saya ga jauh-jauh amat dari Jalan Sudirman - Thamrin. Dari jam 06.00 s.d. …

Continue reading Unusual Sunday Morning